Home / Travel / Taman Batu Cijanun: Wisata Baru Purwakarta

Taman Batu Cijanun: Wisata Baru Purwakarta

Purwakarta memang memiliki tempat wisata yang sedang ngehitshits nya dan digandrungi oleh para wisatawan lokal baik itu dalam kota maupun luar kota. Salah satu Tempat yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan itu adalah Taman Batu Purwakarta.

Karena namanya juga taman batu maka pemandangan yang di suguhkan pun berupa bebatuan besar yang di kelilingi hutan-hutan. Alami Bukan?

Keunggulan lain dari tempat ini adalah selain bisa melihat pemandangan bebatuan yang indah, para wisatawan juga dapat bermain air di kolam-kolam yang ada, berenang juga boleh. Kolam- kolam tersebut dikelilingi oleh bebatuan yang sangat besar.

Baca ini: 9 Wisata Kolam Renang Di Purwakarta

Panorama alam disekilingnya begitu alami yakni berupa perbukitan, persawahan dan juga hutan (seperti yang sudah saya bilang diatas).

Pihak pengelola taman membuat kolam alami dari mata air Cijanun. Mereka membendungnya dengan menyesuaikan dengan kedalaman kolam untuk dewasa dan anak-anak. Karenanya kolam ini sangat aman bagi anak-anak.

Meskipun belum lama dibuka Taman Batu Purwakarta sudah banyak dikunjungi olah para wisatawan. Mereka umumnya penasaran dengan keindahan alam yang disuguhkannya. Pengunjung yang datang pun tak hanya dari Purwakarta saja.

Terhitung sejak sebulan lalu dibuka, sudah ada sekitar 6 ribu pengunjung yang datang ke tempat ini. Ketika libur panjang tempat ini sangat ramai oleh pengunjung. Wisatawan yang berkunjung kebanyakan membawa rombongan keluarga mereka. Tempat ini memang cocok digunakan untuk liburan bersama family.

Karena lokasinya terletak di pedesaan suasana yang disuguhkan sangat khas.  Udaranya pun cukup sejuk serta air kolam alami yang juga segar. Taman Batu tepatnya beroperasi mulai 28 Maret 2017 dengan memanfaatkan lahan seluas 5.000 m2. Rencananya pihak pengelola akan memperluas dan menambah wahana serta berbagai fasilitas.

Image by TravelDetik

Rute Ke Taman Batu

Untuk rutenya anda bisa mulai dari Situ Wanayasa lurus terus ke arah Bojong hingga melewati Pasar Bojong, Kantor Kecamatan Bojong dan Polsek Bojong. Kira-kira Beberapa ratus meter dari Polsek Bojong ada Pertigaan di sebelah kanan dengan Tugu di tengahnya dengan Waralaba Indomart di seberangnya.

Belok kanan lurus lagi terus sampai menemukan SD Cipeundeuy. Di dekat SD ada pertigaan, setelah itu belok kanan (Nanti ada papan nama bertuliskan Taman Batu). Dari sana lurus terus sampai menemukan ujung jalan. Dan sampai deh.

Lokasi Taman Batu Purwakarta
Obyek wisata Taman Batu Purwakarta beralamat di kp. Lembang Sari, Ds. Cipeundeuy, Kecamatan Bojong,  Purwakarta, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari Pusat Kota Purwakarta.

Baca Juga : Perjalanan Menuju indahnya Curug Cipurut

Harga Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta

Harga tiket agar kamu bisa memasuki tempat ini yakni hanya Rp.10.000,- saja/orang (anak dan dewasa) dan Rp.3.000,- untuk biaya parkirnya. Biaya ini tidak sebanding dengan pemandangan alam yang disuguhkannya.

Fasilitas di taman ini memang belum memadai Namun telah dibangun beberapa fasilitas umum dan akan menambah beberapa fasilitas penunjang wisata lainnya untuk  anda.

Oke, itulah pesona Taman Batu Purwakarta yang sedamg nge-hits di kalangan traveller purwakarta.

Lebih lengkapnya, lihatlah video yang diunggah youtube ini.

Advertisements

About Fajar Bahari

Saya adalah seorang siswa, blogger, dan editor yang saat ini tinggal di Purwakarta, Indonesia. Saya suka jalan-jalan dan juga menulis artikel.Saya juga tertarik dalam pemrograman dan kewirausahaan. Jika Anda ingin berhubungan atau mengobrol dengan saya, jangan ragu untuk menyapa saya melalui akun sosial media di bawah ini.

Check Also

Inilah 7 Tempat Wisata Curug (Air Terjun) yang ada di Purwakarta

Air terjun atau biasa di sebut curug (Bahasa sunda) ini memang menjadi destinasi wisata alam yang populer. Letaknya yang menyatu dengan alam membuat orang-orang ingin pergi kesana entah itu buat hiburan, rekreasi, piknik atau pun hanya ingin berfoto-foto saja.

One comment

  1. Rame juga yah tempat wisatanya. Tapi sebenarnya enak klo sepi. Lebih tenang hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *