Home / Travel / Menikmati Pemandangan Dari atas Bukit Panenjoan Purwakarta

Menikmati Pemandangan Dari atas Bukit Panenjoan Purwakarta

Perjalananku Ke Bukit Panenjoan

Awal juli 2017…

Hari pun mulai menjelang siang, saya berada di kamar sedang menulis artikel mengenai Perjalan Saya ke Curug Cipurut tahun Lalu. 1.5 jam saya menulis dan belum selesai-selesai juga.

Adzan dhuhur pun tiba…

Setelah Adzan Dhuhur terdengar saya pun langsung mengambil air wudhu, setelah itu langsung deh memakai sarung untuk melaksanakan kewajiban saya.

Setelah saya melaksanakan kewajiban niatnya sih mau ngelanjutin nulis artikel tadi, namun tiba-tiba saya di ajak jalan-jalan oleh ayah saya. Untung saya udah mandi, jadikan bisa langsung ganti baju.

Waktu itu sudah hampir memasuki pukul 13.00 kami pun mulai berangkat menggunakan sepeda motor.

Karena saya dari pasawahan, saya gunakan rute ke arah jalan Lembur Situ jadi kalau kamu dari Pusat kota ketika bertemu pertigaan (pengkolan) tinggal lurus saja.

Kami melewati beberapa desa, saya lupa lagi nama-namanya. Pokoknya kearah bojong.

Perlu anda ketahui,

Bukit Panenjoan itu berada kurang lebih 17 km dari pusat kota. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit baru untuk melihat pemandangan alam yang begitu indah dari atas bukit, pemandangan ini tentu akan membuat penasaran dan ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang datang tidak hanya dari kota purwakarta saja namun banyak pengunjung yang datang dari kota lain juga.

Panenjoan ini memang tempat yang bagus untuk melihat keindahan alam kota purwakarta dan sekitarnya, hamparan bukit yang jaraknya jauh pun akan terlihat dari tempat ini. Rangkaian bambu yang dirakit sedemikian rupa menjadi jembatan bagi para pengunjung untuk berkeliling dan mencari tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan yang begitu indahnya.

Panenjoan ini juga sering jadi buruan para instagramer, makanya banyak yang mengatakan tempat yang paling instagramable atau instagramgenik.

Oke lanjut cerita, setelah melewati desa-desa, akhirnya ketemu juga gang menuju pintu masuk (gerbang) panenjoan. Di gang itu terdapat tulisan panenjoan, sehingga anda akan tahu letak lokasinya. Oh iyah, gang itu bisa juga di lewati oleh kendaraan beroda empat, jadi anda juga bisa bawa mobil atau truk atau bis atau lainnya.

Kira-kira 4 km dari gang ada pintu masuk menuju panenjoan, setelah memasuki pintu masuk saya dan ayah saya pun langsung meparkirkan motor kami. Tak kusangka tempat parkirnya hampir penuh.
Ketika mau parkir kami di minta bayaran parkirnya, hanya cuma Rp. 3000 saja untuk kendaraan betmotor. murah kok.

Kemudian, kami punturun dari motor dan berjalan menuju loket. Untuk harga masuknya mirip dengan parkir motor yakni sebesar Rp. 3000,- saja. Saya juga kaget, wisata seindah ini HTM nya cuma 3ribu.

Setelah melewati loket pembayaran, kami pun harus berjalan kaki lagi menuju kearah Barat. Saya lupa berapa jaraknya, mungkin 400km kali ya. . hehe. Jauh.

Daaaannnn dari kejauhan sudah terlihat banyak orang disana hilir mudik. Kesana kemari, ada yang maju pulang dan ada juga yang baru dateng.

Oh seperti ini ya Panenjoan, Kata saya di dalam hati.

The Place sangat sangat Beautyful (pake banget).

Tak lupa saya langsung membuka handphone saya, tapi sayangnya waktu ngebuka hp layarnya hitam jadi gak kelihatan deh, di tambah cuaca lagi panas terik.

Ini gara-gara anti spy warna gelap ditambah kontras hp saya juga tidak terang. Huhhh. Saya harus mengoprek-oprek dulu hpnya

Walaupun begitu, akhirnya saya bisa juga menghidupkan handphone saya dengan cara menambah kontras hp.

Seperti kebanyakan orang saya pun mulai selfie dan foto-foto disana. Karena saya bersama ayah saya maka ayah saya lah yang menjadi Fotographer nya.

Gue nih di Panenjoan Purwakarta
Panas-panas Eksis
Walaupun panas, tapi udaranya sejuk loh. Ya iyalah namanya juga di bukit.

Panenjoan PurwakartaOh iyah, saya hampir lupa. Di sekitar panenjoan ada juga perkebunan teh yang luas, anda bisa juga berfoto ria disana.

Foto gue nih

Info Harga Tiket Masuk Ke Panenjoan Purwakarta

HTM  : Dulu Rp. 3000 (mungkin sekarang naik jadi Rp 5.000)

Parkir Motor : Rp 3.000

Parkir Mobil : Rp 5.000 – Rp.6000 (belum pernah pake mobil, soalnya gak punya)

Jam Operasional : Setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB dan biasanya tempat ini ramai oleh pengunjung setiap akhir pekan atau hari libur bahkan setiap hari.

Lokasi Bukit Panenjoan Purwakarta

Lokasi panenjoan purwakarta berada di alamat Kp. Cinangka, Ds. Sindang Panon, Kec. Bojong, Purwakarta. Rute menuju bukit panenjoan purwakarta juga tidak sulit dan akses jalannya cukup baik, untuk menuju lokasi bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Oke brother and Sis , itulah pengalaman saya ke bukit panenjoan.

Anda ingin menceritakan pengalaman anda juga, silahkan publish kan di website ini. Tulisan anda akan kami tpilkan di Web ini. Klik Disini Untuk Menulis.

Advertisements

About Fajar Bahari

Saya adalah seorang siswa, blogger, dan editor yang saat ini tinggal di Purwakarta, Indonesia. Saya suka jalan-jalan dan juga menulis artikel.Saya juga tertarik dalam pemrograman dan kewirausahaan. Jika Anda ingin berhubungan atau mengobrol dengan saya, jangan ragu untuk menyapa saya melalui akun sosial media di bawah ini.

Check Also

Inilah 7 Tempat Wisata Curug (Air Terjun) yang ada di Purwakarta

Air terjun atau biasa di sebut curug (Bahasa sunda) ini memang menjadi destinasi wisata alam yang populer. Letaknya yang menyatu dengan alam membuat orang-orang ingin pergi kesana entah itu buat hiburan, rekreasi, piknik atau pun hanya ingin berfoto-foto saja.

One comment

  1. Waduh jadi gasabar mau libuan kesana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *